spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaObjek Wisata Kampung Galung Peluang Kerja Bagi Warga Sekitar

    Objek Wisata Kampung Galung Peluang Kerja Bagi Warga Sekitar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Keberadaan objek-objek wisata di Kabupaten Sinjai ikut memberikan kontribusi yang besar terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

    Salah satunya objek wisata Kampung Galung yang terletak di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

    Hal ini diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH,. LLM, saat mengunjungi Objek Wisata tersebut di sela kegiatannya meresmikan penggunaan jalan di Desa Terasa, Sinjai Barat, Selasa (3/11/2020).

    Andi Seto mengungkapkan, dengan adanya tempat wisata Kampung Galung ini bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.

    “Situasi dan kondisi di lokasi tersebut mampu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan usaha niaga demi meningkatkan kesejahteraan penduduk dalam sektor ekonomi,” ungkapnya.

    Apresiasi Andi Seto disampaikan kepada Pemerintah Desa Barania karena telah menciptakan suatu objek wisata di Desa tersebut.

    “Maka dari itu secara pribadi dan selaku Pemerintah Kabupaten berharap kepada Pemerintah Desa Barania untuk terus mengembangkan tempat wisata Kampung Galung ini, agar mampu memberikan daya tarik kepada wisatawan-wisatawan lokal untuk berkunjung kekampung galung,” ujarnya.

    Andi Seto pun mengajak seluruh warga Kabupaten Sinjai yang ingin berlibur bersama keluarga untuk berkunjung ke Kampung Galung, tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah untuk berwisata.

    “Di Kampung Galung, kita sudah dapat menikmati pemandangan persawahannya yang sangat alami, hijau, aliran air yang jernih dan juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum berupa gazebo di tengah-tengah persawahan, toilet umum, serta kolam renang,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts