Diresmikan Bupati, Warga Desa Terasa Nikmati Jalan Mulus

0
295

SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan jalan di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Selasa sore (3/11/2020). Jalan yang selama ini hanya dari bebatuan, kini telah mulus terbuat dari beton.

Ruas jalan ini masuk dalam pengerjaan paket 6 peningkatan infrastruktur jalan ruas Bonto Salama-Terasa (lanjutan) dengan panjang jalan beton 1,39 Kilometer (Km).

Dengan peresmian jalan ini, Bupati ASA berharap, pemanfaatan jalan tersebut dapat digunakan dengan baik, sekaligus sebagai mode transportasi hasil pertanian maupun perkebunan warga setempat.

Selain itu, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai menekankan kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap pengerjaan jalan yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Masyarakat tentu diharapkan untuk mengawasi pengerjaan jalan,” ujar ASA didampingi Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua dan Anggota DPRD, serta Forkopimda.

Bupati ASA menambahkan, kepada masyarakat yang pada tahun ini jalanannya di bangun, agar dapat digunakan pemanfaatannya dan dipelihara dengan baik agar jalanan tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Secara khusus, Bupati ASA menyampaikan kepada masyarakat yang saat ini wilayahnya akan dilakukan pelebaran jalan agar secara ikhlas mengibahkan tanahnya ke Pemda Sinjai.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Terasa, Nasse menyampaikan, terima kasih kepada Pemkab Sinjai atas pembangunan jalan yang telah lama dinantikan warganya ini.

Pembangunan jalan mulus dengan beton ini, kata dia, bukti kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga Sinjai Barat khususnya Desa Terasa sungguh luar biasa.

“Ini adalah anugerah bagi kami, mewakili masyarakat Desa Terasa kami menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati beserta jajarannya, karena jalan yang selama ini kami nantikan sudah kami rasakan”, tandasnya.

Nasse berharap, perhatian dan kepedulian Pemkab Sinjai terhadap pembangunan infrastruktur maupun yang lainnya tidak berhenti sampai disini saja namun tetap berjalan setiap tahunnya.

Tahun ini Pemkab Sinjai sedang merampungkan peningkatan infrastruktur jalan sepanjang 131 Km yang tersebar di delapan kecamatan. Selain itu, 6 buah jembatan juga sementara dalam tahap pembangunan. (Tim Website)