UMSI Sinjai Akan Dirikan Kampus Baru Dilengkapi Rusunawa

0
727

SINJAI – Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), Dr. Umar Congge melakukan audiens dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar di Ruang Kerja Sekda Kantor Bupati Sinjai, Selasa siang (3/11/20).

Pertemuan yang berlangsung singkat ini, Dr Umar Congge didampingi oleh sejumlah pejabat UMSI lainnya membahas terkait pengembangan universitas satu-satunya di Bumi Panrita Kitta ini

Usai audiens, Rektor UMSI Dr. Umar Congge saat ditemui mengatakan, bahwa maksud kedatangannya adalah membicarakan terkait rencana pembangunan Kampus 2 UMSI di Bonto, Kecamatan Sinjai Utara, dimana akses jalan dilokasi tersebut butuh perhatian Pemkab Sinjai.

Luas lahan bangunan Kampus 2 UMSI disiapkan sekitar 4 hektar dan akan dibangun beberapa fasilitas diantaranya Masjid, Rusunawa 3 lantai untuk mahasiswa kurang mampu dan dari luar daerah, serta gedung perkuliahan.

“Pembangunannya mulai tahun depan, namun bantuan pertama yang kita harapkan dari Pemda bisa perbaiki jalan. Sebenarnya akses jalan disana sudah ad, namun perlu diperlebar dan diperbaiki supaya bisa leluasa mengunjungi lokasi,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat direalisasikan sebab menurutnya UMSI merupakan milik masyarakat Sinjai sehingga kampus ini adalah aset kebanggaan yang bisa dimanfaatkan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan tinggi.

Sementara itu, Sekda Sinjai Drs. Akbar sangat merespon dan menyambut baik rencana pembangunan Kampus 2 UMSI. Pihaknya langsung menyampaikan permintaan tersebut ke instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Rencana pembangunan Kampus 2 ini patut kita apresiasi dan dukung bersama sebab ini akan memudahkan masyarakat Sinjai untuk mengenyam pendidikan secara mudah, sehingga anak-anak kita tidak mesti kuliah jauh-jauh ke Makassar,” terangnya. (Tim Website)