spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBesok, Komisi Informasi Provinsi Sulsel Visitasi PPID Sinjai

    Besok, Komisi Informasi Provinsi Sulsel Visitasi PPID Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jika tak ada aral melintang, badan publik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) bakal mengikuti visitasi. Salah satu tahapan pemeringkatan PPID tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Visitasi yang bakal dilakukan Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulsel dijadwalkan akan berlangsung Selasa 3 November 2020 besok di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai.

    Menurut Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan dan Penyediaan Informasi Publik, Rosneni, bahwa rencana visitasi yang dilakukan tim KIP Sulsel di Sinjai bukan tanpa alasan, sebab PPID Sinjai berhasil lolos 10 besar terbaik.

    Program dan inovasi PPID Sinjai “Jessica ON” (Jemput Informasi Secara Online) yang dipaparkan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib beberapa waktu lalu melalui via virtual, berhasil menarik perhatian tim KIP Sulsel.

    “Alhamdulillah, Sinjai lolos 10 besar sehingga besok PPID Sinjai akan divisitasi oleh KIP Sulsel untuk mencocokkan apa yang telah dipaparkan kemarin,” ujarnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (2/11/2020).

    Atas keberhasilan lolos 10 besar, pihaknya menyampaikan terima kasih atas peran dan partisipasi aktif dari seluruh PPID pembantu yang telah bekerjasama dalam menyajikan informasi sesuai yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

    Visitasi PPID sendiri kata Rosneni, merupakan proses akhir penilaian monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Sulsel tahun 2020.

    “Jadi ini tahapan terakhir, Insya Allah kami optimis Sinjai kembali menjadi salah satu yang terbaik,” tandasnya.

    Selain Sinjai, 9 daerah lainnya yang lolos 10 besar pemeringkatan PPID tingkat Sulsel, diantaranya Kabupaten Bantaeng, Barru, Bone, Enrekang, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Kota Pare-Pare, dan Kabupaten Wajo.

    Visitasi PPID sendiri dimulai hari ini 2-13 November 2020 mendatang.

    Sebelumnya tahun 2019, PPID Sinjai berada diperingkat 4 dalam keterbukaan informasi publik dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts