Forum Anak Masseddi Sinjai Gelar ‘Fams Award’ di Obyek Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke

0
218

SINJAI, – Forum anak Masseddi Sinjai memberi penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pemenuhan hak anak di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk ‘Fams Award’ di Obyek Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (1/11/2020)

Fams Award sendiri merupakan rangkaian virtual Gathering Fams yang digelar sejak 31 Oktober 2020 kemarin dengan jumlah peserta 150 orang anak.

“Jadi Farm Award ini adalah sebagai bentuk apresiasi forum anak Masseddi Sinjai kepada seluruh forum anak di kecamatan, serta insan-insan yang telah berkontribusi besar dalam pemenuhan hak anak di Kabupaten Sinjai,” kata ketua panitia A. Firda Tri Sabrina.

Mereka yang menerima penghargaan tersebut salah satu diantaranya adalah Forum Anak Tellulimpoe sebagai Nominasi Lingkungan Terbaik serta Forum Anak Pulau Sembilan sebagai Nominasi Partisipasi Terbaik.

Termasuk Pemkab Sinjai melalui DP3AP2KB Sinjai, rumah dongeng Sinjai sebagai Pegiat Literasi dan dewan Pembina Forum Anak Masseddi Sinjai, Dra Hj Mas Ati.

Fams Award ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong. Dalam sambutannya, Wabup Sinjai mengapresiasi apalagi ditempatkan di Obyek Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

Wabup juga menitip pesan agar memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai wadah pengembangan diri.

“Saya berharap forum anak ini kedepan bisa menjadi wadah dalam melahirkan kreatifitas dan inovasi serta membangun jati diri dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tersebut, Kepala DP3AP2KB Sinjai dr Nikmat B Situru, Kadisparbud Haerani Dahlan, Direktur PDAM Sinjai Nasrullah Mustamin, Sekretaris DP3AP2KB Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng, serta Dewan Pembina Forum anak Masseddi Sinjai Dra Hj Mas Ati. (Tim Website)

Previous articlePemkab Sinjai Segera Buka Pendaftaran Beasiswa Berprestasi
Next articleDinkes Gelar Pertemuan Implementasi Penanganan Stunting