spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Sumpah Pemuda, Dispora Sinjai Adakan Lomba Musikalisasi Puisi

    Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dispora Sinjai Adakan Lomba Musikalisasi Puisi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tahun tanggal 28 Oktober 2020 tahun ini, berbeda dibanding tahun sebelumnya. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ditiadakan karena masih dalam pandemi Covid-19.

    Meski demikian, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yang bertema “Bersatu dan Bangkit”, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai akan melaksanakan lomba Musikalisasi Puisi.

    Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad saat ditemui di Kantornya, Senin (26/10/20) mengatakan, bahwa berdasarkan petunjuk dan arahan dari Kemenpora peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan mengadakan kegiatan yang bersifat menggelorakan jiwa pemuda.

    “Dari arahan tersebut kami di Dispora melalui bidang pemuda berinisiatif mengadakan lomba musikalisasi puisi dan beberapa kegiatan lainnya seperti, Dialog Kepemudaan, Sosialisasi Ranperda Kepemudaan, semuanya ini akan dilaksanakan dan dirangkaikan pada acara lomba musikalisasi puisi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 di Pantai Mallenreng Kecamatan Sinjai Timur” ujarnya.

    Adapun alasan dipilihnya Pantai Mallenreng sebagai tempat pelaksanaan acara ini, kata Hasir karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, dimana jika pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di tempat tertutup atau indoor itu sangat beresiko terjadinya penularan dan timbulnya klaster baru Covid-19.

    “Olehnya itu kami berinisiatif akan melaksanakan di tempat terbuka dan berdasarkan rapat panitia maka disepakati lokasinya di Pantai Mallenreng, apalagi obyek wisata ini sangat populer dan yang tidak kalah petingnya selama pelaksanaan nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Mantan Kabag Umum Setdakab ini.

    Lebih lanjut Hasir menjelaskan, peserta lomba ini terdiri dari beberapa utusan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Antusias masyarakat yang ingin mengikuti lomba ini sangat baik, dimana hingga saat ini jumlah pendaftar yang mengambil formulir aebanyak 25 peserta dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah.

    “Harapan kami dengan adanya kegiatan ini semoga potensi-potensi yang ada pada pemuda khususnya di Kabupaten Sinjai dapat tersalurkan dalam hal yang positif walaupun kita masih dalam suasana pandemi, karena di tangan pemudalah masa depan bangsa ini akan ditentukan,” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts