Hari Santri Nasional, Ini Kata Pimpinan Ponpes Al Markas Al Islami Sinjai

0
59

SINJAI – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Sinjai  menjadi momen tersendiri bagi kalangan santri dan lembaga pendidikan pondok pesantren, untuk mengenalkan kisah perjuangan dan refleksi peran lembaga pondok pesantren, dalam kiprahnya mengembangkan pendidikan karakter bagi para santri.

Hal itu dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Markas Al Islami Sinjai Ustadz H. Fadlullah Marzuki saat ditemui usai upacara peringatan Hari Santri Nasional di Halaman Kantor Kementerian Agama Sinjai, Kamis (22/10/20).

“Yang perlu ditekankan dan dikenalkan adalah bahwa santri menjadi icon yang tidak dapat dipisahkan dengan era kebangkitan bangsa. Kemerdekaan Indonesia telah ditebus dengan nyawa dan darah para syuhada dan ulama, sehingga para santri harus tahu bahwa para ulama pun turut memberikan sumbangsih dalam kemerdekaan ini,” tandasnya.

Fadlullah Marzuki juga menegaskan bahwa santri akan tetap menjadi icon yang luar biasa bagi bangsa kedepan dan berada dibaris terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI serta berperan dalam membantu Pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Kami merasa semua Pimpinan Pondok Pesantren dan para Santri berada di garda terdepan dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid -19 . Banyak isu bahwa pesantren sebagai sumber penyebaran Covid, itu semua tidak benar dan kita yakinkan bahwa semua santri sehat, ” tegasnya.

Iapun bersama pimpinan pondok pesantren di Sinjai berharap kepada pemimpin bangsa ini untuk dapat lebih memperhatikan keberadaan pesantren.

“Terkhusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kami beri apresiasi luar biasa atas kepeduliannya terhadap Pesantren yang ada dan ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam menciptakan generasi pelanjut yang berakhlakul karimah,” ujarnya. (Tim Website)