spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAntisipasi Abrasi, Kodim 1424 Sinjai Tanam Seribu Pohon Bakau di Pantai Hubat

    Antisipasi Abrasi, Kodim 1424 Sinjai Tanam Seribu Pohon Bakau di Pantai Hubat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kodim 1424 Sinjai melakukan penanaman bibit pohon bakau di Pesisir Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (20/10/20).

    Penanaman tersebut dipimpin oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul dan dikutii oleh Camat Sinjai Timur Andi Amir, Kepala Desa Sanjai, A. Muh. Arsal, Ketua Persit Chandra Kirana Ny. Dhiah Rahmawati Sitompul, jajaran Kodim, Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan masyarakat setempat.

    Kasdim 1424 Sinjai Mayor Inf. Timin Budiyanto menyanpaikan, bahwa penanaman bibit pohon bakau ini merupakan sebuah program teritorial dalam rangka penghijauan dan mengurangi terjadinya abrasi.

    “Dengan diadakannya penghijauan ini diharapkan akan mengurangi terjadinya abrasi. Sebab pantai akan berkurang keindahannya apabila pantai itu tidak dirawat dengan baik. Kita harus merawat dan menjaga kelestarian ekosistem yang ada sebab nantinya agar berguna bagi anak cucu kita,” ujarnya.

    Dalam aksi ini ada sekitar 1000 pohon mangrove yang ditanam dengan luas area sekitar 5 hektar di bibir pantai Hubat Kecamatan Sinjai Timur.

    Menurut Kasdim, jenis tanaman mangrove yang ditanam terlebih dahulu dilakukan persemian melalui polybag sehingga akarnya kuat.

    “Jadi mangrove yang kita tanam ini berbeda dengan mangrove yang biasa ditanam, karena bibitnya sudah tinggi, memiliki akar yang kuat sehingga kita yakin pohon ini akan tumbuh, ” jelasnya.

    Ia pun berharap, kepada kita semua pihak untuk memelihara dan merawat tanaman ini sehingga kita mempunyai kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan.

    Camat Sinjai Timur Andi Amir menyambut baik langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kodim 1424 Sinjai dalam rangka penghijauan demi kelangsungan hidup bagi generasi selanjutnya.

    “Saya berharap penghijauan seperti ini jangan hanya dilakukan oleh Kodim saja, tapi seluruh elemen masyarakat agar bisa melakukan hal yang sama,” pintanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts