spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWujudkan Salah Satu Program Unggulan Bupati, RSUD Sinjai Tambah Dokter Spesialis

    Wujudkan Salah Satu Program Unggulan Bupati, RSUD Sinjai Tambah Dokter Spesialis

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit, RSUD Sinjai menambah dua dokter spesialis sebagai tenaga medis profesional. Dua dokter spesialis tersebut yakni dokter spesialis periodonsia dan dokter spesialis rehabilitasi medis.

    Dokter spesialis periodonsia adalah salah satu spesialisasi kedokteran gigi yang berfokus pada perawatan jaringan penyangga dari gigi. Jaringan penyangga gigi termasuk diantaranya jaringan lunak seperti gusi dan jaringan tidak lunak seperti tulang yang berperan untuk menjaga gigi tetap stabil diatas rahang.

    Sedangkan dokter spesialis rehabilitasi medis adalah mampu membantu seseorang yang mengalami sakit atau cedera untuk mengembalikan kemampuan fisik yang hilang atau rasa trauma.

    Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Sinjai drg. A. Fatmawaty Yusuf saat ditemui, Kamis (15/10/20) menyebutkan bahwa penambahan dokter spesialis merupakan hal yang harus dilakukan. Tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    “Dokter spesialis periodonsia melayanai pasien dari hari Senin sampai Sabtu mulai jam 8 pagi hingga jam 1 siang, melayani pasien pada hari itu. Sedangkan dokter spesialis rehabilitasi medis hanya melayani dua kali dalam sebulan yaitu setiap hari Sabtu pada pekan kedua dan keempat,” ujarnya.

    Selain itu lanjut drg. Fatma, dalam waktu dekat RSUD Sinjai juga kembali akan menambah satu dokter spesialis saraf mengingat selama ini hanya satu dokter spesialis saraf yang ada namun pasien yang dilayani cukup banyak.

    “Mulai bulan November kita akan tambah satu lagi dokter saraf unutk memenuhi kebutuhan pelayanan saraf di RSUD karena selama ini satu dokter yang ada cukup kewalahan dalam menangani banyaknya pasien,” tandasnya.

    Hingga saat ini jumlah dokter spesialis yang ada di RSUD Sinjai ada 17 orang baik berstatus defenitif maupun kontrak. Jumlah ini sudah sesuai dengan type C RSUD Sinjai.

    Meski demikian manajemen rumah sakit akan terus meningkatkan jumla dokter yang ada untuk meningkatkan kebutuhan masyarakat sehingga angka rujukan dapat diminimalkan.

    Penambahan jumlah dokter ini merupakan salah satu visi dan misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam bidang kesehatan untuk peningkatan kualitas dan mutu layanan kesehatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts