Pemkab Sinjai Kembali Kerja Bakti di TPI Lappa

0
67

SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama TNI dan instansi vertikal kembali melakukan kerja bakti membersihkan saluran air drainase di kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat pagi (16/10/20).

Kerja bakti ini dipimpin langsung Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, yang turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, selaku Ketua Tim Terpadu Normalisasi saluran drainase, juga hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal dan Pimpinan OPD.

Wakil Bupati mengatakan, bahwa kondisi drainase yang dipenuhi lumpur dan sampah di area TPI Lappa kini sudah mulai mengalir meski masih ada beberapa bagian yang masih perlu dibersihkan lagi.

Dalam aksi ini, diturunkan alat berat dan beberapa mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan sedimen lumpur dari drainase.

Selain itu, kios pedagang yang menjolor melewati batas saluran drainase juga dibongkar oleh Satpol Pamong Praja agar tertata dengan rapi.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, mereka sadar bahwa kios yang dia bangun memang melanggar dan dengan legowo kiosnya kita bongkar sehingga cor beton yang ada diatas drainase bisa juga kita bongkar untuk membersihkan lumpur agar tidak tersumbat lagi,” katanya.

Andi Kartini berharap, warga setempat juga harus lebih peduli kepada lingkungannya sendiri terutama setelah petugas membersihkan drainase masyarakat ikut menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu Pemilik kios, A. Rustiati menerima dengan lapang dada kios yang digunakan sebagai tempat membakar ikan dibongkar.

“Iye tidak apa-apaji Pak, demi kepentingan dan kenyamanan kita bersama, saya kira itu yang paling utama,” ujarnya. (Tim Website)