spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Sinjai Paparkan Inovasi PPID di Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik

    Diskominfo Sinjai Paparkan Inovasi PPID di Monev Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Sinjai mengikuti tahapan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020.

    Rangkaian tahapan presentase program dan inovasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama ini, disampaikan langsung oleh Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib, melalui via virtual, Kamis (15/10/2020).

    Irwan yang didampingi Sekretaris Diskominfo Mansyur, Kabid Humas Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo dan Persandian Sinjai Baharuddin, dan Kasi Pengelolaan dan Penyediaan Informasi Publik Diskominfo dan Persandian Sinjai Rosneni, memaparkan berbagai inovasi dan kolaborasi dalam aksi nyata Keterbukaan Informasi Publik.

    Meski digelar secara virtual, namun pihaknya optimal memaparkan beberapa inovasi yang telah dilakukan PPID Utama Kabupaten Sinjai pada tahun ini. Terutama pada masa pandemi Covid-19.

    “Tadi kami menyampaikan beberapa inovasi yang telah dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya, Inovasi Jessica ON (Jemput Informasi Secara Online),” ungkapnya.

    Inovasi yang diterapkan secara online tersebut, kata Irwan sesuai dengan kondisi saat ini. Apalagi memang, pihaknya berupaya memberikan informasi secara online dengan mengurangi tatap muka atau kontak langsung dengan masyarakat.

    “Memang dalam inovasi Jessica ON ini, lebih diutamakan menggunakan teknologi yang ada. Dalam penerapannya juga, kami telah membentuk grup whatsapp untuk PPID pembantu yang ada di daerah dan desa, hal itu dilakukan untuk bagaimana kami bisa melakukan komunikasi dan koordinasi penyajian informasi dan data,” jelasnya.

    Inovasi lainnya, tambah Irwan yakni Inovasi Sekat Sosial. Dalam inovasi ini dapat membantu masyarakat untuk mengecek bantuan sosial. Serta penyajian informasi melalui website milik Pemkab Sinjai.

    “Jadi masyarakat bisa mengecek apakah masuk penerima bansos melalui sistem itu,” ujarnya.

    Dari beberapa inovasi yang dipaparkan, ketua maupun anggota tim penilai memberikan respon positif terhadap inovasi PPID Utama Kabupaten Sinjai. Sebab, penerapan aplikasi itu dinilai sangat bermanfaat dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts