spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Beri Pelatihan Teknik Komunikasi Bagi Petugas Promosi Kesehatan

    Dinkes Beri Pelatihan Teknik Komunikasi Bagi Petugas Promosi Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi tenaga kesehatan. Tenaga promosi/penyuluh kesehatan di tingkat puskesmas misalnya, mereka dibekali teknik komunikasi dalam menyampaikan informasi seputar program di bidang kesehatan.

    Orientasi teknik komunikasi ini, resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan, Senin (12/10/2020).

    Dalam kesempatan ini, drg. Farina Irfani menekankan, kepada petugas promosi kesehatan (Promkes) untuk mengupdate setiap kegiatan puskesmas. Hal itu dilakukan, agar semua pesan dan program yang berkaitan dengan bidang kesehatan sampai ke masyarakat.

    Selain itu, penguasaan bahan dan keilmuan bidang kesehatan harus tetap ditingkatkan, agar dalam menyampaikan suatu informasi nantinya tidak salah. Apalagi memang, kata drg. Arin sapaannya, promkes merupakan corong masing-masing puskesmas yang ada, untuk itulah mereka dituntut untuk menguasai wilayah kerja masing-masing.

    “Memang tugasnya (Promkes-Read) sebagai petugas yang bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi mengenai program yang ada. Dengan demikian semua program di bidang kesehatan dapat diterima oleh masyarakat, dan kita harapkan outputnya ini bisa lebih optimal,” tegasnya.

    Meski begitu, drg. Arin berharap, para petugas promosi kesehatan dalam menyampaikan informasi nantinya tetap memperhatikan sisi, budaya dan kondisi wilayah masing-masing. Itu, agar pesan-pesan di bidang kesehatan dapat berjalan dengan optimal dan baik. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts