spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWarga Desa Lamatti Riaja-Mattunreng Tellue Nikmati Jalan Mulus

    Warga Desa Lamatti Riaja-Mattunreng Tellue Nikmati Jalan Mulus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Masyarakat di Dusun Aruhu Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo dan Dusun Topisi, Desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah, sudah dapat menikmati jalan mulus di masa kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong.

    Pasalnya, akses menuju ibu kota Kecamatan Sinjai Tengah, begitupun ke ibu kota Kecamatan Bulupoddo sepanjang 5,18 Km itu telah rampung beberapa bulan lalu.

    Jalan yang mulanya rusak parah kini sudah mulus, telah diidam-idamkan masyarakat sudah sejak lama sejak terakhir diperkerasan tahun 2009 silam di era pemerintahan Bupati Andi Rudiyanto Asapa.

    “Sudah bertahun-tahun jalan ini tidak pernah dibangun (diaspal), kondisinya rusak parah. Tapi alhamdulillah kami sudah dapat menikmati jalan mulus di masa kepemimpinan Pak Bupati Andi Seto,” ucap Anis warga Dusun Topisi, Selasa (6/10/2020).

    Warga lainnya, Imran, mengaku bersyukur karena akses jalan yang selama ini rusak dan sulit untuk di lewati kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, kini sudah mulus.

    “Kami dari warga sangat bersyukur karena jalan ini sudah mulus pak, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang rusak parah. Terima kasih pak Bupati,” ucapnya.

    Sehingga kondisi jalan yang bagus menurutnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat berkat lancarnya transportasi dan distribusi hasil pertanian.

    Sementara itu, Irawati warga Aruhu, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Buluppodo, mengatakan akses menuju Kecamatan Sinjai Tengah tersebut mulanya sunyi dilewati kendaraan Karena selain rusak, kondisi jalan yang terjal dan menukik menjadi salah satu alasan warga enggan melewati jalan ini.

    Tapi kini dengan mulusnya jalan di depan rumahnya itu, kendaraan roda dua maupun roda empat sudah ramai. Baik warga yang menuju Bulupoddo maupun sebaliknya menuju Sinjai Tengah.

    “Bagusmi pak, sudah lama memang rusak jalan disini. Alhamdulillah aspalmi, mulus sekalimi terima kasih pak Bupati sudah dikerja kasian”, jelasnya.

    Memang Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun ini berkomitmen untuk melakukan peningkatan jalan sepanjang 131 kilometer (Km) di delapan Kecamatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts