Temui Bupati, KONI dan Dispora Sinjai Laporkan Penetapan Cabor Porprov 2022

0
120

SINJAI, – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang menetapkan dua Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba sebagai tuan bersama.

Persiapan pelaksanaan kegiatan olahraga tingkat regional ini, dilaporkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Salah satunya mengenai penetapan Cabang Olahraga (Cabor) yang bakal dipertandingkan di Kabupaten Sinjai. Termasuk penetapan pembukaan tuan rumah Porprov yang bakal ditempatkan di Sinjai.

“Jadi hari ini kami laporkan ke pak Bupati, perkembangan jelang pelaksanaan Porprov 2022 di Sinjai,” kata Kadispora Sinjai, Hasir Achmad, saat ditemui usai bertemu Bupati ASA di Rujab Bupati, Jumat (2/10/2020).

Dari pertemuan itu, Bupati ASA berharap, agar segala persiapan jelang pelaksanaan Porprov disiapkan dengan matang. Terkhusus bagaimana persiapan para atlet Sinjai yang bakal bertanding nanti di setiap Cabor.

“Harapannya moment ini bisa dimaksimalkan sehingga target dari pelaksanaan Porprov bisa tercapai yakin sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” ujar ASA.

Terpisah, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, menuturkan, dari penetapan Surat Keputusan (SK) cabor, yang dilaporkan ke Bupati ASA, sebanyak 20 cabor yang bakal dipertandingkan di Kabupaten Sinjai. Sisanya 14 Cabor di Kabupaten Bulukumba.

“Sebelumnya pada rapat pertama hanya 19 Cabor tapi ada tambahan satu cabor lagi jadi genap 20 cabor yang fix dipertandingkan di Sinjai,” pungkas Suhardiman didampingi Sekretaris KONI Sinjai, Mappaompo.

Adapun 19 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sinjai diantaranya sepakbola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, kempo, yudo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball, tinju dan yongmoodo (tambahan).

Sedang 14 cabor yang dipertandingkan di Bulukumba diantaranya, bola volly indoor, bola volly pasir, bulutangkis, tennis meja, softball, balap sepeda, panahan, bilyar, tennis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak, catur dan petanque. (Tim Website)