spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHingga September Ribuan Warga Jalani Rapid Test di Labkesda Sinjai

    Hingga September Ribuan Warga Jalani Rapid Test di Labkesda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menyelenggarakan rapid test virus Corona (Covid-19) sejak 20 Juli lalu. Tercatat sejak dibukanya layanan rapid test gratis itu, sedikitnya 1.127 orang sudah mengikuti pemeriksaan.

    “Untuk pelayanan rapid test yang dibuka untuk umum mulai Juli hingga September sudah mencapai 1.127. Kita laksanakan rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lebkesda), dibuka setiap hari kerja (Senin-Jumat,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani, Kamis (1/10/2020).

    Program rapid test atau tes cepat Covid-19 ini diperuntukan bagi ASN, TNI, Polri dan Pelajar/Mahasiswa, serta Supir Angkutan antar kabupaten yang hendak bepergian ke luar daerah.

    Kata drg. Arin sapaannya, mayoritas yang datang melakukan pemeriksaan sebagian besar mahasiswa dan pelajar, sebagai salah satu persyaratan untuk pendaftaran. Selain itu, pelaku perjalanan udara.

    “Kalau hasilnya langsung itu hari juga keluar. Jadi biasanya pasien menunggu misalnya, kalau di rapid test paginya siangnya bisa keluar,” ujarnya.

    drg. Arin menambahkan, dari 1.127 orang yang menjalani rapid test, terdapat lima orang yang reaktif. Tetapi hal itu, salah bentuk screening , artinya saat rapid test dan hasilnya reaktif harus melaksanakan swab.

    “Kalau reaktif harus melaksanakan swab karena memang dari awal kita mempersyaratkan itu. Jadi langsung pengambilan spesimen untuk swab, tapi kalau untuk swab kan kita menuggu hasil sampai dua hari,” ungkapnya.

    Terpisah, salah seorang mahasiswa, Taufik mengaku bersyukur atas pelayanan rapid test gratis Pemkab Sinjai. Apalagi, hal itu merupakan syarat untuk melakukan perjalanan ke kampus.

    “Terima kasih saya ucapkan, Pemerintah sudah mengadakan rapid test gratis,” kata Mahasiswa asal Sinjai Selatan ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts