spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaProgram Smart Kampung Pemkab Sinjai Mulai Terealisasi

    Program Smart Kampung Pemkab Sinjai Mulai Terealisasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sejumlah program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, perlahan direalisasikan. Salah satunya, Program Smart Kampung Sinjai.

    Program yang telah direncanakan sejak Bupati dan Wabup Sinjai menjabat di akhir tahun 2018 lalu itu, kini tengah digenjot melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.

    Yang terbaru, sedikitnya dua desa di Kabupaten Sinjai bakal menjadi desa percontohan pelaksanaan Program Smart Kampung Sinjai. Dua desa itu, yakni Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur dan Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong.

    “Jadi dua desa ini yang akan menjadi percontohan program unggulan Smart Kampung Bapak Bupati,” kata Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib di Ruang Kerjanya, Rabu (30/9/2020).

    Program Smart Kampung di dua desa tersebut, kata Irwan, tidak lain untuk mempermudah pelayanan, penyediaan data administrasi kependudukan hingga potensi desa, sehingga pelayanan publik yang tepat sasaran dapat dirasakan masyarakat.

    “Banyak kelebihan dari program ini, contohnya penyajian data administrasi, keuangan, wisata, potensi alam hingga market plus produk UKM bisa secara mudah diakses secara digital, apalagi terkait data administrasi kependudukan pastinya akan sangat memudahkan masyarakat,” tambah Irwan.

    Menurut Irwan, pihaknya bakal terus mendorong semua desa yang ada di Sinjai dalam rangka penerapan Program Smart Kampung.

    “InsyaAllah, target kami tahun depan semua desa akan menerapkan Smart Kampung. Dua tiga bulan ini desa percontohan yang kami genjot dulu dalam penerapan Desa Digital”, jelasnya.

    Dalam pembinaan Desa Digital melalui Program Smart Kampung ini, Irwan menyebutkan bahwa penyiapan website dan aplikasi itu dibantu oleh pemuda Sinjai yang berkompeten.

    Terpisah, Kepala Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, A. Ichsan merespon baik Program Smart Kampung Pemkab Sinjai, terlebih desanya menjadi salah satu desa percontohan.

    Apalagi tujuan dari Program Smart Kampung sendiri tidak lain memberi kemudahan dalam pelayanan publik, dalam hal pengurusan administrasi masyarakat.

    “Kami dari Pemerintah Desa tentu sangat menyambut baik ini karena semua format yang disiapkan semuanya tertata dengan baik, sehingga kedepan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” tutup A. Ichsan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts