Ikatan Guru Sukarela Sinjai Gagas Workshop Microsoft Office 365

0
341

SINJAI – Guna meningkatkan mutu kompetensi Guru Sukarela, dan Tenaga Kependidikan, Ikatan Guru Sukarela (IGS) Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Macca Microsoft Office 365, bertempat d SDN 125 Karampue Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu-Minggu 26-27 September 2020.

Workshop ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa, Sabtu (26/9/20) dan diikuti peserta guru sukarela mulai tingkat TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Sinjai menyampaikan, bahwa workshop ini untuk meningkatkan kompetensi guru sukarela, maupun tenaga kependidikan agar bisa mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang setiap saat. Para pendidik khususnya guru sukarela diharapkan untuk selalu meningkatkan kompetensi yang berkaitan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) .

“Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengalami perkembangan yang amat pesat dan secara fundamental telah membawa perubahan yang signifikan dalam percepatan dan inovasi penyelenggaraan pendidikan, sehingga TIK ini akan membantu para guru dalam melaksanakan tupoksi dan pengembangan dirinya,” katanya.

Menurut Mantan Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai ini, manfaat TIK di era sekarang ini sangat besar, selain mentrasformasikan seluruh aspek pendidikan untuk mencapai tujuan pembelajaran, dan menjadi sarana di masa pandemi Covid-19.

Ketua Umum IGS Abdul Hamid mengutarakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahim Ikatan Guru Sukarela baik pengurus maupun anggota ataupun pihak lain yang terlibat didalamnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan dibagi di empat lokasi, yaitu guru yang ada di Kecamatan Sinjai Utara , Bulupoddo dan Pulau Sembilan dipusatkan di SDN 125 Karampue, guru yang ada di Sinjai Timur dan Sinjai Tengah bertempat di SDN 84 Mangarabombang.

Selanjutnya, guru yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe dipusatkan di SDN 41 Samaenre, serta guru dari Kecamatan Sinjai Barat ditempakan di SDN 76 Pusanti Sinjai Barat.

“Jadi dalam Workshop ini para peserta mempelajari tentang beberapa aplikasi yang disediakan di Microsoft Office 365 seperti Pengolah Data Daring (Microsoft Word Online), Formulir Daring (Microsoft Forms.), Presentasi Daring (Sway), dan alat yang dapat mendukung kolaborasi antara pendidik dan siswa,” tambahnya. (Tim Website)