spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Sinjai Diresmikan

    Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Sinjai Diresmikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, kini telah memiliki pojok Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta pojok pengawasan sebagai wujud keterbukaan informasi publik.

    Kedua pojok yang terletak di depan kantor Bawaslu Sinjai itu, diresmikan Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi (Datin) Bawaslu Sulsel, Dr Adnan Djamal, disaksikan PPID Utama Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Jumat sore (25/9/2020).

    Dengan hadirnya kedua pojok ini, Adnan menyampaikan, apresiasi karena ini menandai bahwa Bawaslu Sinjai benar-benar serius memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sinjai.

    “Bawaslu Sinjai yang pastinya akan dekat dengan publik, sebab pelayanan informasi melalui kedua pojok ini sudah siap. Kami dari Bawaslu Provinsi sangat mengapresiasi hal ini”, kata Adnan.

    Adnan berpesan, agar PPID dan Pojok pengawasan Bawaslu Sinjai terkelola secara profesional, serta memberikan pelayanan publik seoptimal mungkin.

    Meski demikian, Adnan juga berpesan agar mencermati dan mengklasifikasi mana informasi publik dan informasi yang dikecualikan sesuai Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan dikuatkan dengan peraturan Bawaslu Nomor 10 Tahun 2019.

    “Prinsip kerja harus tetap dijaga, bagaimana tata kelola pelayanan publik wajib optimal tapi tetap dalam koridor regulasi atau Undang-Undang yang mengatur hal tersebut,” jelasnya.

    Apresiasi yang sama disampaikan, PPID Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Nurmalawati Pulubuhu, dengan hadirnya pelayanan ini sebab Bawaslu Sinjai telah bekerja sebagai barisan yang mendukung kerja-kerja lembaga yang telah terpercaya di tingkat nasional sebagai lembaga informatif.

    Apalagi kata dia, Bawaslu dua tahun berturut-turut terpercaya berada di peringkat tertinggi sebagai lembaga informatif pilihan Komisi Informasi Publik Republik Indonesia.

    “Kami sangat apresiatif, ruangannya sangat strategis, informasinya juga sangat komunikatif dan menarik perhatian. Semoga ini bisa dimaksimalkan,” tandasnya.

    Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Sinjai bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan stakeholder dalam memperoleh informasi dan data seputar aktifitas pengawasan pemilu, sekaligus sebagai sarana bagi warga yang ingin berdiskusi, mendapatkan informasi, baca buku, atau ingin tahu terkait pengawasan partisipatif.

    Peresmian Pojok PPID dan Pojok Pengawasan ini turut dihadiri Ketua Bawaslu Sinjai, Muh Rusmin, Komisioner Bawaslu Sinjai, Saifuddin Tahe dan Ismail, serta Ketua KPU Sinjai, Muh Naim dan PPID Bawaslu Sinjai, Edhy Akbar. (Tim Website).

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts