spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Minta Penyaluran BPUM Terapkan Protokol Kesehatan

    Bupati Minta Penyaluran BPUM Terapkan Protokol Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta agar proses penyaluran Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) diatur dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

    Pernyataan ini disampaikan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai saat menyerahkan secara simbolis BPUM itu kepada penerima manfaat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (23/9/2020).

    “Ditempat penyaluran agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kita berharap penyaluran bantuan untuk pelaku usaha berjalan dengan baik,” kata ASA.

    Sementara itu, pihak perbankan, Andi Amrullah mengatakan, sejak beberapa hari terakhir masyarakat atau penerima manfaat mulai berdatangan di Kantor BRI untuk melakukan pengecakan. Meski pihaknya, telah menerima ribuan data penerima Bantuan Usaha Produktif Masyarakat (BUPM) tersebut, namun, pihaknya telah melakukan pengaturan sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan.

    “Kami sudah melakukan pengaturan serta bagi beberapa tempat untuk penyalurannya dan itu bisa dilakukan di seluruh unit kerja BRI, karena kami sendiri punya 11 kantor unit, 1 kantor cabang. Hal ini kita lakukan agar semua masyarakat bisa terlayani,” ungkap Andi Amrullah.

    Khusus untuk di kantor cabang, kata Amrullah pihaknya membagi antrian hingga 200 per hari. Antrian itu, berada di depan kantor dan bagian belakang.

    “Alhamdulillah, sampai kami kemarin semuanya berjalan lancar. Jadi kami membagi masyarakat yang bisa masuk di jalur antrian dan mereka tetap jaga jarak, pakai masker dan wajib memakai hand sanitizer,” ujarnya.

    Penyaluran yang dilakukan sejak Jumat, (18/9/2020), sambung Andi Amrullah, sudah sekitar 20 persen dari seluruh jumlah penerima yang sudah masuk di rekening penerima. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts