spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBaznas Sinjai Targetkan Tahun Ini 20 Rumah Akan Dibedah

    Baznas Sinjai Targetkan Tahun Ini 20 Rumah Akan Dibedah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Di tahun 2020 ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai menargetkan akan melakukan bedah rumah sebanyak 20 unit rumah untuk warga yang kurang mampu di Kabupaten Sinjai.

    Meskipun dalam suasana pandemi, jumlah ini sedikit meningkat dibanding tahun 2019 yang telah melakukan bedah rumah untuk 14 unit rumah.

    Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir saat ditemui di Kantornya, Rabu (23/9/20) mengatakan, bahwa dalam waktu dekat program bedah rumah ini akan segera di launching dengan sasaran tahap pertama ada 6 unit rumah yang tersebar di 6 kecamatan.

    Enam kecamatan ini berada di Sinjai Utara, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Borong, Sinjai Selatan dan Sinjai Tengah.

    “Seperti tahun lalu, bedah rumah kita mulai di bulan September, karena cuaca saat ini sudah memasuki musim kemarau sehingga kita harap semuanya bisa berjalan dengan maksimal, ” jelasnya.

    Setiap rumah dialokasikan anggaran sebesar 20 juta rupiah dan dalam proses pekerjaannya melibatkan aparat TNI dan Polri.

    Adapun sumber dana ini merupakan zakat dan infak dari para mustahik yang ada di Kabupaten Sinjai. Dalam laporan per bulan Juni atau semester pertama tahun 2020, total pengumpulan zakat yang dilakukan Baznas Sinjai sebesar 400 juta ditambah pengalihan dana dari tahun 2019.

    “Ada sedikit trend kenaikan dibanding tahun lalu. Pasca ramadan rata-rata zakat yang terkumpul sebanyak 80 juta rupiah tiap bulan,” jelasnya.

    Ahmad Muzakkir menambahkan, donatur zakat ini dominan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Sinjai, baik dari instansi vertikal maupun instansi Pemkab Sinjai.

    “Sudah ada 14 instansi yang secara rutin mengumpulkan zakat hartanya melalui Baznas Sinjai. Berdasarkan informasi, dalam waktu dekat beberapa instansi lain juga akan menyetor zakatnya seperti dari Sekretariat DPRD termasuk didalamnya seluruh anggota DPRD dan Sekretariat Daerah Sinjai,” bebernya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts