spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerkat Kartu Kusuka, Anak Nelayan di Sinjai Lolos Masuk di Politeknik

    Berkat Kartu Kusuka, Anak Nelayan di Sinjai Lolos Masuk di Politeknik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (Kusuka) mempunyai sejumlah manfaat bagi pemiliknya di antaranya sebagai kartu tanda pengenal, syarat pembuatan asuransi.

    Bahkan, program yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai wujud pelayanan dan peningkatan kesejahteraan, manfaatnya kini telah dirasakan oleh sejumlah nelayan atau pelaku perikanan di Kabupaten Sinjai.

    Adalah Anas, warga Jalan Halim Perdanakusuma, Lingkungan Larea-rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, mengaku sangat terbantu dengan adanya program pemerintah terkait dengan Kartu Kusuka tersebut.

    “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya Kartu Kusuka dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ungkap Anas, saat ditemui usia penyaluran Kartu Kusuka dan sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, di Aula Perikanan, Kelurahan Lappa, Senin (21/9/2020) kemarin.

    Tidak hanya itu, Program Kartu Kusuka yang di gagas KKP dan PT BNI (Persero), juga kata Anas, bermanfaat bagi anaknya yang baru saja menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah yang kini mendaftar di Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

    “Kebetulan baru-baru ini ada anak saya yang mendaftar di Politeknik Bone, dan salah satu persyaratan untuk masuk disana itu adalah Kartu Kusuka. Alhamdulillah sudah ada pengumuman kelulusannya,” jelas Anas.

    Dengan begitu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah karena dengan adanya Kartu Kusuka itu, Anas sebagai nelayan di Kabupaten Sinjai membuat dirinya sangat terbantu.

    “Ini sudah terbukti dengan lolosnya anak saya masuk di Politeknik Bone,” pungkasnya.

    Sekedar diketahui, Kartu Kusuka yang telah dicetak dan terbit di Kabupaten Sinjai hingga saat ini sebanyak 1.197 buah. Kartu itu, juga telah disalurkan ke sejumlah nelayan yang ada di Bumi Panrita Kitta. (Tim Website).

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts