spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKepala Madrasah di Sinjai Ikuti Diklat Penguatan Kompetensi

    Kepala Madrasah di Sinjai Ikuti Diklat Penguatan Kompetensi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebanyak 80 Kepala Madrasah Se Kabupaten Sinjai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Penguatan Kompetensi, Senin (21/9/2020)

    Kegiatan ini dilaksanakan pengurus DPD Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) bekerjasama dengan Balai Diklat keagamaan Makassar.

    Kepala Sub Bagian tata usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, H Syamsul Bakhri, mengaku mengapresiasi pelatihan yang melibatkan para Kepala Madrasah yang berada di lingkup Kemenag Sinjai.

    Hal ini tidak lain agar kompetensi manajerial, kewirausahaan, supervise, kepemimpinan, kepribadian dan sosial, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah bisa tertata dengan baik di sekolah.

    Dengan harapan, Kepala Madrasah mampu membuat perubahan kearahan yang lebih baik lagi, mampu merangkul, dan menjalin sinergitas kepada seluruh komponen yang terlibat dalam proses belajar mengajar di Madrasah.

    “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga Diklat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga setelah pulang nanti ilmunya bisa di implementasikan di lingkungan madrasah masing-masing,” kata Syamsul saat membuka kegiatan ini di Aula Wisma Hawai.

    Sementara itu, Kepala Seksi Tenaga Administrasi Balai Diklat keagamaan Makassar, Ilham, mengatakan, bahwa Kepala Madrasah di tuntut harus punya personal karasteristik, makanya Diklat yang dilaksanakan ini sangat penting bagi kepala sekolah. Apalagi diklat tersebut satu-satunya yang diakui oleh Kemenag RI.

    “Keberhasilan sebuah lembaga tergatung dari kepalanya. Melalui Diklat dini diharapkan Kepala madrasah punya inovasi untuk memajukan madrasahnya”, harapnya.

    Diklat ini berlangsung selama enam hari hingga 26 September 2020, dan akan dilaksanakan di Madrasah Auliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai dan MTsN 4 Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts