spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPMI Sinjai Ikut Aksi Bersih-Bersih dan Edukasi Warga tentang Protokol Kesehatan

    PMI Sinjai Ikut Aksi Bersih-Bersih dan Edukasi Warga tentang Protokol Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai ikut serta dan berpartisipasi dalam gerakan massal World Cleanup Day (WCD) yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Sinjai, Sabtu (19/9/20).

    Bertempat di Area Pasar Sentral bagian bawah atau di Jalan Persatuan Raya, PMI bersama MPC Pemuda Pancasila, HIPMI, serta beberapa komunitas pencinta alam tampak membersihkan dan memungut sampah yang berserakan di sepanjang depan ruko.

    Sekda Sinjai yang juga selaku Ketua PMI Cabang Sinjai Drs. Akbar, menyampaikan, apresiasi yang tingggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi sosial ini sebab sejalan dengan program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan terbebas dari penyakit.

    “Kami bersama pengurus dan relawan PMI turut serta dalam kegiatan ini karena PMI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan membawa misi kemanusiaan,” katanya.

    Selain itu, pada kesempatan tersebut PMI Sinjai juga melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan serta membagi-bagikan masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat.

    “Ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sinjai dan tentu ini juga merupakan masih dalam rangkaian HUT PMI Ke 75 tahun,” tandasnya.

    Akbar menambahkan, bahwa PMI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada terlebih jika terjadi bencana, maka PMI wajib hadir dan terlibat didalamnya, dimanapun, dan bencana dalam bentuk apapun, sebab PMI menegakkan prinsip kemanusiaan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts