spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPedagang Bersyukur, Kios yang Terbakar di Pasar Sentral Sinjai Bakal Dibangun Kembali

    Pedagang Bersyukur, Kios yang Terbakar di Pasar Sentral Sinjai Bakal Dibangun Kembali

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Rencana pembangunan kembali kios yang terbakar di Pasar Sentral Sinjai pada Februari 2020 lalu di bulan ini disambut baik pedagang korban kebakaran.

    Bahkan kabar gembira ini membuat sejumlah pedagang bersyukur, lantaran perhatian pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, tidak main-main.

    Salah satunya, Atto, pedagang barang campuran dan plastik yang menjadi korban kebakaran tersebut. Pemilik toko Gunung Perak itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

    “Terima kasih, karena lebih cepat di bangun lebih baik lagi, apalagi dengan kondisi seperti ini (Pasca Kebakaran Red) pasti banyak kendalanya,” ujar Atto yang ditemui di kiosnya, Kamis (17/9/2020).

    Dikatakan rencana pembangunan kios ini pun diakui Atto diketahuinya langsung dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Sinjai.

    “Memang beberapa waktu lalu kami diundang untuk membahas rencana relokasi dan pengosongan tempat sebelum tanggal 20 September karena sudah mau dibangun katanya,” jelasnya.

    Hal senada diungkapkan, Ketua Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab terhadap warga pasar cukup luar biasa.

    “Saya berterima kasih kepada pemerintah dan berharap, agar pembangunan secepatnya dilaksanakan. Alhamdulillah dalam waktu yang tidak lama sudah ada perhatian,” pungkasnya.

    Terpisah, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Ir H Ramlan Hamid, menyampaikan, progres pembangunan kios baru sebanyak 24 petak bagi korban kebakaran pasar sentral Sinjai sesegera mungkin dilaksanakan.

    “Insya Allah, tanggal 20 mendatang sudah mulai dikerjakan karena Jumat 18 September besok sudah tandatangan kontrak dengan pemenang tender,” tandasnya.

    Ramlan menambahkan, bahwa selama proses pembangunan kios tersebut, para pedagang atau pemilik kios sementara dialihkan untuk berjualan dibagian selatan.

    Sedangkan untuk anggaran yang disiapkan dari pembangunan kios baru ini, kata Ramlan bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar lebih. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts