Nikmati Jalan Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Sinjai

0
136

SINJAI – Seiring dengan selesainya pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 4,2 kilometer di Lingkungan Pariae, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Telulimpoe, Kabupaten Sinjai dengan aspal hotmix, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Sebab, akses ini sudah lama dirindukan masyarakat, dan baru di masa kepemimpinan Andi Seto Asapa (ASA) bersama Hj. Andi Kartini Ottong dapat terealisasi. Bahkan, penantian warga untuk menikmati jalan mulus sudah berlangsung puluhan tahun.

Salah seorang tokoh masyarakat, Marsuki, mengaku sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan itu. Menurut Dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan atau komoditi buah-buahan warga ke pasar-pasar dan ibu kota.

“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan pada Bulan April lalu ini sangat membantu masyarakat karena potensi alam yang diangkut ke pasar sudah tidak menjadi kendala. Sudah dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya, Minggu (13/9/2020).

Menurut Marsuki, jalan tersebut merupakan akses utama dari beberapa desa dan kabupaten, sudah puluhan tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Namun hal itu, tak pernah terealisasi.

“Sudah sangat lama pak (puluhan tahun) diusulkan, baru kali ini terlaksana di kepemimpinan pak Bupati Andi Seto,” ujarnya.

Karena itu, Marsuki menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa. Sebab, memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur, meski kondisi saat ini tengah dilanda wabah Covid-19.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian Pak Bupati karena telah melihat kondisi masyarakat khususnya di Lingkungan Pariae. Sehingga akses untuk mengangkut hasil komoditi buah-buahan lancar untuk tiba di ibu kota atau pasar,” ucap Marsuki.

“Sebelum adanya pengaspalan dan perbaikan jalanan buah-buahan masyarakat disini itu diangkut keluar pakai traktor, sekarang alhamdulillah hasil produksi masyarakat sudah lancar,” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan pada tahun ini memang menjadi fokus Pemkab Sinjai. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat roda pertumbuhan ekonomi.

Apalagi, keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan dan jembatan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.

Karena itu, Pemkab akan melakukan peningkatan ruas jalan sepanjang 141,21 Kilometer dan akan membangun 6 buah jembatan yang tersebar di delapan kecamatan.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini juga telah tertuang dalam visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong, melalui Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. (Tim Website).