Aparat Desa di Sinjai Ikuti Sosialisasi Internet Desa

0
189

SINJAI – Aparat Desa di Kabupaten Sinjai mengikuti Sosialisasi Internet Desa, yang dilaksanakan oleh salah satu penyedia jasa internet yakni PT Prima Mandiri Sentosa.

SosialIsasi ini berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai, Kamis (10/9/20) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Yuhadi Samad, Perwakilan dari Inspektorat Kabupaten, Diskominfo dan Persandian Sinjai, serta Ketua Apdesi Sinjai, Andi Azis Soi.

Direktur PT. Prima Mandiri Sentosa, Syarifuddin, mengatakan, bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang manfaat keberadaan internet di desa.

“Kita mencoba menawarkan sebagai penyedia jasa internet dalam bentuk sosialisasi kepada desa. Kami mengajak desa yang ada di Sinjai untuk bermitra dan apakah kita direspon atau tidak, itu tidak ada persoalan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, menyambut baik adanya sosialisasi ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat yaitu desa digital.

Desa Digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses, serta pelayanan informasi.

“Siapapun bisa bermitra dengan Pemerintah Desa. Apa yang dipaparkan sangat positif dalam mendukung pelayanan di desa terkait program digitalisasi desa,” katanya.

Pihaknya juga memberikan keleluasan kepada Pemerintah Desa untuk diajak kerjasama dalam hal penyediaan internet, sepanjang dapat memberikan kontribusi positif bagi desa itu sendiri.

“Sosialisasi ini tentunya sebagai bentuk transparansi bagi kami kepada Pemerintah Desa. Kita memberikan kebebasan kepada desa untuk menentukan siapapun yang akab diajak bermitra dengan mempertimbangkan dampak positifnya termasuk peluang usaha bagi Bumdes,” jelasnya. (Tim Website)