spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSMAN 1 Sinjai Belikan HP Siswa untuk Belajar Daring

    SMAN 1 Sinjai Belikan HP Siswa untuk Belajar Daring

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tujuh siswa SMAN 1 Sinjai mendapatkan bantuan berupa handphone (HP) dari guru dan karyawan sekolah, Rabu (9/9/20). Bantuan itu ditujukan agar para siswa tersebut bisa mengikuti pembelajaran daring.

    Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs. A. Arifuddin, mengatakan, bahwa bantuan itu berasal dari dana sukarela guru dan karyawan sekolah yang diberikan kepada suswa anak yatim piatu dan kurang mampu yang tidak memiliki HP untuk digunakan pembejaran secara daring.

    Dikatakan sejak adanya pandemi Covid-19, pembelajaran di sekolah menggunakan pola daring. Untuk mengakses pembelajaran daring tersebut dibutuhkan perangkat elektronik yang bisa terhubung internet seperti HP. Hanya, dari pantauan sekolah, ada bebepa siswa yang mengalami kendala.

    “Jadi dari pantauan kami, terdeteksi ada tujuh siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajaran daring karena terkendala HP, sehingga kami bersama seluruh guru dan karyawan berinisiatif agar hal ini bisa diatasi. Kami tidak ingin ada alasan di masa Covid-19 ini siswa tidak bisa belajar karena tidak punya HP, ” ujarnya.

    Menurut Arifuddin, upaya ini diambil mengingat Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud akan membagikan pulsa data secara gratis kepada seluruh siswa dan guru di Indonesia untuk digunakan belajar daring dari rumah.

    “Kita tidak inginkan muncul masalah baru, ketika Pemerintah sudah menyiapkan pulsa data, namun masih ada siswa yang tidak memiliki HP. Jadi Upaya ini kita tetap lakukan secara bertahap untuk membantu siawa yang tidak memiliki HP,” ungkapnya.

    Selain itu pihak sekolah juga telah membagikan kartu data kepada seluruh siswa dan guru yang nomornya akan didaftarkan ke pemerintah untuk mendapatkan kuota internet gratis.

    “Jadi ada sekitar 900 lebih kartu data sudah kita bagikan kepada seluruh siswa dan guru, ” tambahnya.

    Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Sinjai, A. Jalil Asapa, yang turut menyaksikan pemberian bantuan ini memberi apresiasi kepada pihak sekolah bersama jajarannya, yang memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang dihadapi siswa selama pembelajaran dari rumah.

    “Ini langkah yang sangat baik dan perlu ditiru oleh sekolah lain yang ada di Sinjai, sehingga orang tua siswa tidak terbebani dengan hal tersebut. Kami selaku komite sekolah mengucapkan terimah kasih kepada kepala sekolah dan guru atas inisiatif ini,” jelasnya.

    Sementara itu, salah satu orang tua siswa penerima bantuan, Nuraeni, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan HP yang diberikan kepada anaknya.

    “Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah atas bantuan ini. Kami merasa lega karena anak kami tidak lagi ketinggalan pelajaran dibanding siswa lainnya dan ini motivasi bagi anak kami, serta tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts