spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita10 Perangkat Daerah Jadi Sampel Penilaian SAKIP di Sinjai

    10 Perangkat Daerah Jadi Sampel Penilaian SAKIP di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka evaluasi terhadap pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 oleh Kementerian PAN dan RB, Bagian Organisasi Setdakab, melakukan pertemuan di Ruang Rapat Gedung B, Kantor Bupati Sinjai, Senin (7/9/20).

    Pertemuan awal ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar, M.Si, Kabag Organisasi Setdakab, Sinjai Tamzil Binawan, serta perwakilan dari seluruh Perangkat Daerah. Tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan pemahaman kepada perangkat daerah dalam penyusunan SAKIP, serta melakykan evaluasi capaian kinerja hingga triwulan kedua.

    Sekda Sinjai, mengatakan, bahwa penilaian SAKIP ini dilakukan rutin setiap tahun oleh Kemenpan RB, namun untuk tahun ini penilaian sedikit berbeda karena dilakukan secara virtual.

    “Beberapa tahun terakhir ini kita selalu mendapatkan penilai SAKIP dengan kategori B dan tentu ini patut kita pertahankan, sehingga perlu persiapan matang sebelum dilakukan penilaian apalagi baru pertama kalinya dilakukan secara virtual,” katanya.

    Menurut Akbar, ada 10 perangkat daerah di Lingkup Pemkab Sinjai yang akan menjadi sampel dalam penilaian SAKIP tahun ini yang nantinya akan memberikan jawaban secara realistis melalui virtual. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts