spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHome Care Home Visit Pemkab Sinjai Layani Ribuan Masyarakat

    Home Care Home Visit Pemkab Sinjai Layani Ribuan Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Seiring dengan perkembangan waktu yang senantiasa menuntut adanya upaya dan langkah percepatan pelaksanaan berbagai program pembangunan dalam penyelenggaraan pemerintahan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong telah melakukan berbagai terobosan.

    Sehingga, tak terlebihan jika disebut perlahan tapi pasti keraguan itu kini sudah terjawab, ibarat hadirnya setetes air ditengah kemarau.

    Sebab, komitmennya untuk segera merealisasikan sejumlah program sebagai bagian dari rangkaian upaya mencapai visinya mewujudkan masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing, pun telah ditunaikannya secara konsisten sebagai muara menunaikan janji politik dan mewujudkan asa publik.

    Beberapa program yang telah dilaksanakan yang manfaatnya telah dirasakan dinikmati secara langsung oleh masyarakat. Program itu diharapkan dapat menjadi peta jalan untuk tetap melangkah dan melaju dengan mulus dalam mengimplementasikan secara total deretan program unggulan yang telah dipersiapkan hingga lima tahun kedepan.

    Seperti pada bidang kesehatan, sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat, duet pasangan yang mengusung Tagline SEHATI pada Pilkada 2018 lalu, menghadirkan terobosan, salah satunya Home Care dan Home Visit.

    Layanan kesehatan door to door atau mengunjungi langsung rumah warga, nampaknya cukup dirasakan oleh warga Sinjai.

    Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani mengatakan, diprogram ini, tenaga medis yang telah ditugaskan selain memberikan pelayanan kesehatan juga memberi edukasi mengenai perilaku kesehatan yang mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

    Teranyar, program ini sudah menyentuh setiap puskesmas. Kemudian, Public Safety Center (119) dan penempatan penanggung jawab dusun atau lingkungan minimal satu perawat dan bidan.

    “Pelayanan Home Care Home Visit untuk periode Januari-Maret 2020, untuk Home Visit jumlahnya 2.428 kunjungan, sedangkan Home Care 1.148 kunjungan. Sementara PSC 494 orang,” ungkap drg. Arin sapaannya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts