spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPasien Sembuh Covid-19 Bertambah 33 Orang, 32 Diantaranya Nakes

    Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 33 Orang, 32 Diantaranya Nakes

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai terus bertambah. Pada Rabu 2 September 2020, pasien sembuh di Sinjai bertambah sebanyak 33 orang, sehingga keseluruhan berjumlah 290 orang.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, drg. Farina Irfani, saat melepas pasien yang menjalani perawatan di Hotel Sinjai mengutarakan, bahwa dari 33 pasien ini, 32 diantaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Balangnipa dan 1 orang pelajar.

    “Alhamdulillah hari ini ada kabar gembira dimana 33 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, setelah hasil swab follow upnya semua negatif dan hari ini bisa dipulangkan ke rumah masing-masing,” tandasnya.

    32 tenaga kesehatan ini, kata dr. Arin sapaan Plt Kadinkes, sudah bisa melaksanakan tugas kembali namun pihaknya memberi kesempatan untuk memulihkan kondisinya dalam satu atau dua hari kedepan.

    Menurutnya, banyak tenaga kesehatan yang terpapar positif Covid-19 di Sinjai dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh nakes dalam memperkuat manajemen resiko di lingkungan Puskesmas terutama dalam pencegahan pengendalian infeksi (PPI).

    “Kemarin sudah dilakukan pelatihan dan kita tunjuk PPI di masing-masing Puskesmas untuk melihat hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki mulai dari alur pasien, kewaspadaan universal hingga kedisiplinan penggunaan alat pelindung diri serta kepatuhan pada prosedur yang ada,” jelasnya.

    Sementara itu berdasarkan hasil sampel uji laboratorium pada hari ini dari 37 sampel yang keluar tidak ada penambahan pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19. “Dari 37 sampel itu, 36 hasil swabnya negatif sedangkan 1 pasien hasil swab follow up masih positif, jadi yang positif itu merupakan pasien lama,” ujarnya.

    Hingga saat ini pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan atau isolasi sebanyak 30 orang, mereka tersebar di Hotel Sinjai, Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai, dan juga ada yang menjalani isolasi mandiri.

    Pemulangan pasien sembuh ini turut dihadiri oleh Tim medis Hotel Sinjai dr. Aliawati Albek, dan dr. Syamsul Bahri Akhas, serta Penanggung Jawab Ruang Perawatan Hotel Sinjai, Bahraeni Bakri. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts