spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWujudkan Desa Aman Covid-19, Pemkab Sinjai Dukung Gerakan Setengah Milyar Masker

    Wujudkan Desa Aman Covid-19, Pemkab Sinjai Dukung Gerakan Setengah Milyar Masker

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengimbau semua desa untuk mendukung program Gerakan Setengah Milyar Masker dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam rangka mewujudkan Desa Aman Covid-19.

    Kegiatan program Gerakan Setengah Milyar dan PKK Gebrak Masker Tingkat Kabupaten Sinjai dilaunching secara langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), di Lapangan Sepak Bola Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu siang (30/8/20).

    Kepala Dinas PMD Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) perihal Gerakan Setengah Miliar Masker untuk pelosok desa covid-19, serta surat dari Kemendagri tentang pelaksanaan PKK gebrak masker dan surat PKK Sulsel tentang gerakan bersama pakai masker.

    Lebih lanjut Yuhadi berujar, pengadaan masker yang dilakukan desa di Sinjai dibagi menjadi dua tahap. Pertama, jumlah masker yang dianggarkan 45.021 lembar dan tahap kedua untuk gerakan setengah milyar masker se-Kabupaten Sinjai sebanyak 113.212 lembar yang dianggarkan dari dana desa.

    “Khusus Desa Sanjai ini, pada kegiatan setengah milyar pengadaannya sebanyak 5 ribu lembar baik dari dana desa, maupun dari partisipasi masyarakat. Sedangkan untuk kecamatan dan kelurahan lainnya, bantuan masker berasal dari TP PKK Sinjai melalui program gebrak masker PKK,” ujarnya.

    Usai melaunching kegiatan ini, Bupati ASA menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi dan semua pihak sudah melakukan berbagai upaya terutama mencegah penyebaran Covid-19 di Sinjai.

    Menurutnya, gerakan ini harus diperlebar dan semakin banyak melibatkan unsur sehingga gerakan ini bisa dilaksanakan oleh masyarakat

    “Berbicara protokol kesehatan semua sudah paham, namun sosialisasinya harus semakin masif lagi. Olehnya itu Pemerintah Pusat menginstruksikan melibatkan unsur PPK untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” ujar Bupati.

    Bupati yang hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, berharap, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan betapa pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini.

    “Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat, agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

    Keiatan yang dirangkaiakan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) gelombang kedua di Desa Sanjai ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para Forkopimda, Sekda Sinjai, para Kepala Perangkat Daerah, dan Gabungan Organisasi Wanita. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts