spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Terakhir Pelatihan, Para Pemandu Wisata Langsung Praktek Lapangan

    Hari Terakhir Pelatihan, Para Pemandu Wisata Langsung Praktek Lapangan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dihari terakhir Pelatihan Pemandu Wisata Ekowisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Rabu (26/8/20) para peserta pelatihan dibawa ke lokasi objek wisata Taman Hutan Raya (TAHURA) Kecamatan Sinjai Borong.

    Di objek wisata tersebut, seluruh peserta diberikan arahan dan pembimbingan bagaiman cara memandu para wisatawan.

    Saat menutup secara resmi pelatihan pemandu wisata tersebut, Sekretaris Disparbud Sinjai A. Mandasini Saleh mengatakan, pemilihan objek wisata TAHURA sebagai tempat praktek adalah karena objek wisata tersebut merupakan sebagai salah satu obyek wisata unggulan yang ramai dikunjungi wisatawan.

    “Dihari terakhir ini kami sengaja mengajak para peserta pelatihan pemandu wisata ini kelapangan, agar mereka dapat menerapkan teori yang didapatkan selama pelatihan dan hari ini peraktek secara langsung bagaimana para peserta pelatihan ini memandu para wisatawan,” jelasnya.

    Andi Mandasini berharap, para peserta pelatihan ini benar-benar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat saat mengikuti pelatihan di tempat objek wisata masing-masing.

    “Harapan kita seluruh peserta secara pelan-pelan menjadi pemandu wisata. Tidak hanya saat mendampingi wisatawan saja, melainkan juga bisa menjadi ujung tombak promosi wisata di Kabupaten Sinjai,’’ pungkasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts