Perawatan Taman Kota Jadi Perhatian DLHK Sinjai

0
120

SINJAI – Untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi pengunjung, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai berupaya agar taman kota yang ada di Sinjai tetap terawat.

Sebagai tupoksi, DLHK Sinjai memiliki tim khusus yang bertugas untuk memelihara dan merawat taman kota secara rutin agar terlihat bersih dan nyaman bagi pengunjung.

Kepala DLHK Sinjai Arifuddin saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (24/8/20) mengatakan bahwa di Sinjai ada empat Taman Kota yang menjadi tanggung jawab dalam hal pemeliharannya yakni Taman Kota Karampuang, Taman Kota Mangottong, Taman Kota Topekkong dan Taman Kota sekaligus Hutan Kota Sinjai Bersatu atau Monumen Nasional.

“Jadi taman kota di Sinjai ada 4 utamanya yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana maupun fasilitas, seperti Taman Kota Karampuang dilengkapi dengan permainan anak maupun lampu penerangan, begitu pula di Taman kota lainnya,” katanya.

Sedangkan khusus untuk taman kota sekaligus berfungsi sebagai taman hutan kota Sinjai Bersatu dilengkapi sarana dan prasarana seperti panggung pertunjukkan maupun sarana permainan anak.

Selain itu Taman Kota Monumen Nasional akan dilakukan renovasi pada jogging track untuk lebih menambah kenyamanan para pengunjung dan merupakan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai.

Arifuddin menilai antusias masyarakat untuk menikmati Taman/Hutan Kota yang di Kabupaten Sinjai semakin hari semakin meningkat seiring dengan sarana dan fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah.

“Hal ini bisa kita lihat pada hari-hari libur maupun hari kerja pada saat sore maupun pada pagi hari sekitar jam itu banyak anak-anak yang bermain di Hutan Kota Monas maupun di taman Karampuang,” tuturnya.

Dia pun berharap banyak kepada para pengunjung taman kota agar ikut menjaga keindahan dan kebersihan Taman sehingga dapat terpelihara dengan baik dan menjadi sarana refreshing bagi keluarga. (AaN Kominfo Sinjai)