spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisparbud Sinjai Adakan Pelatihan Pemandu Wisata

    Disparbud Sinjai Adakan Pelatihan Pemandu Wisata

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka pengembangan sumber daya wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai harus didasari dengan pengembangan sumber daya manusia pariwisata dalam mendukung eksistensi pengembangan  wisata.

    Sehubungan dengan hal tersebut, Pemkab Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan acara pelatihan Pemandu Wisata ekowisata selama tiga hari tanggal 24-26 Agustus 2020. 

    Acara ini digelar di Gedung Pertemuan Sinjai dan diikuti oleh 45 orang peserta yang berasal dari pengelola pariwisata dan masyarakat yang memiliki minat jadi pemandu wisata.

    Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan saat membuka kegiatan ini,  Senin (24/9/20) mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia sebagai pelaku usaha masyarakat di bidang kepariwisataan dalam rangka pengembangan wisata.

    “Kita ingin menciptakan SDM kepariwisataan minimal mampu menunjukkan obyek wisata di Sinjai yang menarik sebab selama ini kita punya potensi wisata yang bagus namun belum terekspose dengan baik diluar,” katanya.

    Pelatihan pemandu wisata, kata Haerani, merupakan suatu upaya strategis dalam meningkatkan kompetensi pemandu wisata dan mengoptimalkan keberadaannya dalam mempromosikan potensi wisata yang berada dalam wilayah Kabupaten Sinjai.

    “Kami harap para peserta dapat menambah pengetahuan dan wawasannya melalui pelatihan ini serta memiliki ketertarikan untuk menjadi pemandu wisata,” ujarnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts