Wakil Bupati Sinjai Resmikan Masjid Al-Muttahidah

0
173

SINJAI – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong meresmikan Masjid Al-Muttahidah di Jalan Samratulangi, Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu, (23/8/2020).

Peresmian ini dirangkaikan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah mengangkat tema Menjadikan Masjid Sebagai Basis Kebangkitan Syiar Islam.

Ketua Pengurus Masjid Al-Muttahidah, Musaddaq mengatakan, keberhasilan pembangunan masjid ini adalah bentuk kekompakan umat dalam mengembangkan syiar Islam.

“Masjid ini cukup aktif dalam mengembangkan syiar islam. Sebagai kesyukuran karena ditengah situasi pandemian Covid-19 peresmian masjid ini dapat dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong mengapresiasi kekompakan para pengurus masjid Al-Muttahidah dan masyarakat setempat. Karena, makmurnya masjid menurut Andi Kartini itu terlihat dari kekompakan pengurus masjid dan masyarakatnya.

“Masjid ini tentu akan menjadi simbol kerukunan masyarakat sekaligus dapat meningkatkan kualitas ibadah kita, serta menjaga keutuhan umat muslim,” kata Kartini.

Dia berharap keberadaan masjid tersebut dapat memperkokoh syiar Islam, sekaligus menumbuhkan generasi penerus yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam menopang keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

“Mari kita bahu membahu membangun Kabupaten Sinjai yang lebih baik lagi. Sekaligus mendoakan agar Kabupaten Sinjai terbebas dari bencana,” imbuh Andi Kartini.

Dalam kesempatan ini, Andi Kartini juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program dan visi misi Pemerintah Daerah. Sehingga apa yang telah di programkan bersama dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dapat terlaksana dengan baik dalam kurung waktu 5 tahun kedepan.

Sebagaimana diketahui, program di bidang keagamaan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Sinjai, seperti pemberian insentif bagi Imam kelurahan/desa, Imam Masjid, Guru Mengaji, Petugas Riayah, Petugas Muadzin, dan Penyelenggara Jenazah

Selain itu program unggulan lainnya dibidang keagamaan yakni mencetak penghafal Al Qur’an, pemberian bantuan untuk pesantren dan merevitalisasi Islamic Center sebagai pusat pengembangan syiar islam di Bumi Panrita Kitta.

Sederet program ini telah diselesaikan memasuki dua tahun kepemimpinan Bupati ASA dan Wabup Hj. Andi Kartini Ottong. (Tim Website)