spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPAC Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Gelar Dialog Kebangsaan

    PAC Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Gelar Dialog Kebangsaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Selatan menggelar Dialog Kebangsaan, bertempat di salah satu warkop yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis malam (20/8/20).

    Dialog dengan tema “Refleksi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 tahun Ditengah Pendemi Covid-19”, diikuti peserta dari berbagai ormas dan OKP yang dibuka secara virtual oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

    Panitia Pelaksana, Fadli Abidin mengatakan bahwa dialog ini digelar sebagai sarana bertukar pikiran, serta bagaimana masyarakat dan pemuda menyampaikan ide dan pikiran di masa pandemi Covid-19 ini.

    ”Perayaan Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dibanding tahun lalu, jika sebelumnya diisi dengan berbagai kegiatan yang memiliki nilai-nilai perjuangan, namun tahun ini tidak bisa digelar karena Covid-19 sehingga kita lakukan dialog kebangsaan ini dengan harapan pemuda pancasila dapat memberikan ide dan membantu Pemerintah dalam melawan Covid-19,” katanya.

    Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang mewakili Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Sinjai Selatan, yang menggagas dialog dalam rangka penguatan rasa kebangsaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    Menurut Andi Kartini, peran generasi muda atau kaum milenial saat ini sangat penting dalam membantu Pemerintah mengatasi permasalahan bangsa khususnya memutus rantai penyebaran Covid-19.

    “Pemuda Pancasila dapat mengambil peran untuk berbuat dan berkarya melalui ide, inovasi dan kreativitas untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan memulihkan kondisi ekonomi,” katanya.

    Selain Wakil Bupati Sinjai, dialog yang dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ini, menghadirkan pemateri masing-masing Wakil Ketua I DPRD Sinjai Andi Sabir, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai Nasrullah Mustamin, Kepala Sub Bidang Kewaspadaan Dini Daerah dan Kerjasama Intelijen Kesbangpol Sinjai A. Ryan Ariyatno, serta Danramil Sinjai Selatan Peltu Tamrin Pajas.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts