spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWagub Sulsel Resmikan Masjid Al-Ihsan UPT SMA Negeri 1 Sinjai

    Wagub Sulsel Resmikan Masjid Al-Ihsan UPT SMA Negeri 1 Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Masjid Al-Ihsan UPT SMA Negeri 1 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (20/8/2020).

    Wagub dalam peresmian Masjid yang dibangun sejak Tahun 2019 ini, didampingi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong.

    Dalam kesempatan ini, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pembangunan Masjid SMAN 1 Sinjai sangat positif sebagai fasilitas keagamaan di sekitar sekolah. Masjid tersebut kata dia, dibangun dengan gotong-royong.

    “Saya pikir ini semata-mata dibuat karena pahalannya tetapi juga lebih kepada efesiensi dalam aktivitas proses belajar mengajar, tetapi paling tidak setelah proses belajar para siswa bisa langsung kesini (Masjid),” ucap Sudirman.

    Apalagi, sambung dia, saat ini ada program ibadah mengaji 30 menit kemudian 15 menit berjamaah setiap dzuhur. Sehingga, wujud kerjasama dan partisipasi kepala sekolah, para guru dan alumni untuk membangun masjid yang tadinya dari dari musollah, dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain.

    Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memuji Wagub Sulsel atas kepeduliannya dalam berbagai macam pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat. Termasuk, di Kabupaten Sinjai.

    “Beliau (Wagub Sulsel) selain membuktikan kepedulian terhadap masyarakat, juga memiliki perhatian besar, khususnya pada kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Bupati ASA.

    Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini, juga berharap pembangunan Masjid tersebut dapat menjadi contoh yang lain, khususnya bagi alumni-alumni disetiap sekolah yang ada di Sinjai.

    “Ini suatu fasilitas yang mudah-mudahan bisa dipergunakan oleh siswa maupun guru-guru bahkan bisa di pergunakan oleh masyarakat setempat,” tandasnya.

    Turut hadir dalam peresmian ini, Sekda Sinjai Akbar, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts