spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuluhan Petugas Medis Ikuti Workshop PPI Covid-19

    Puluhan Petugas Medis Ikuti Workshop PPI Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 18 orang petugas dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) mengikuti Workshop Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Corona Virus Disease (Covid-19).

    Workshop yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai ini menghadirkan narasumber dari Komite PPI Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar, dr. Sudirman Katu berlangsung di Aula Dinkes Sinjai, Selasa (18/8/2020).

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani menuturkan, workshop ini digelar dalam rangka mendukung peningkatan pelaksanaan pelayanan yang bermutu dan profesional, khusunya dalam upaya pencegahan dan pengendalian infeksi di Faskes.

    “Jadi hari ini kita kembali melatih petugas sebagai penanggung jawab di PPI di masing-masing puskesmas, sebenarnya program ini sudah berjalan, tetapi perlu diberikan kembali penyegaran materi,” kata drg. Arin sapaannya saat ditemui.

    Selain itu, melalui workshop ini mutu pelayanan medis dan keselamatan pasien dan pekerja di Fasyankes terjamin serta terlindungi.

    “Kita harapkan petugas menjadi lebih paham, dan lebih mampu dalam melakukan pencegahan pengendalian infeksi, kemudian tata kelola PPInya lebih baik,” tandasnya.

    drg. Arin berharap, para petugas nantinya dapat menerapkan dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam workshop kali ini. Kata dia, semoga virus corona di Kabupaten Sinjai segera berakhir, sehingga aktivitas kembali dapat berjalan normal seperti sediakala. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts