spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPengurus Kwarcab Pramuka Sinjai Ikuti Apel Besar HUT Pramuka ke-59 Secara Virtual

    Pengurus Kwarcab Pramuka Sinjai Ikuti Apel Besar HUT Pramuka ke-59 Secara Virtual

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke – 59 Tahun 2020, Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sinjai mengikuti apel besar secara virtual di Gedung Media Center Penanganan Covid-19 Sinjai, jalan Persatuan Raya, Selasa pagi (18/8/20).

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Prof. Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

    Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa tema Hari Pramuka yang diperingati pada 14 Agustus 2020 adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut nembantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan Bela Negara.

    Tema tersebut juga menjadi tema utama seluruh aktivitas dan gerakan pramuka pada tahun 2020 ini yang merupakan perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia bahkan di seluruh dunia.

    “Gerakan pramuka telah lahir sejak 59 tahun yang lalu bahkan gerakan kepramukaan di dunia sudah mulai dari 110 tahun yang lalu. Gerakan ini merupakan suatu organisasi pendidikan non formal untuk melengkapi pendidikan formal di lingkungan sekolah dan masyarakat,” kata Nurdin yang membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Drs. Budi Waseso.

    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai yang diwakili Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai Bulmawati mengatakan bahwa apel gerakan pramuka tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena masih dalam suanasa pandemi Covid-19.

    “Meski dalam pandemi, Gerakan pramuka tidak boleh kendur dan tetap semangat dalam upaya membina generasi muda serta melakukan inovasi-inovasi baru, ” ucapnya.

    Dirinya juga mengungkapkan, pramuka harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan sesama dan harus saling membantu dalam menyelesaikan masalah bersama. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts