spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaUpacara Ulang Janji Gerakan Pramuka ke-59 Berlangsung Khidmat

    Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka ke-59 Berlangsung Khidmat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai, menggelar renungan atau ulang janji pramuka menjelang peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, di Halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis malam (13/8/2020).

    Upacara Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang peringatan hari pramuka.

    Upacara ulang janji ini ditandai dengan pembacaan sejarah singkat gerakan pramuka , kemudian dilanjutkan Tri Satya atau Janji Pramuka yang dibacakan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa sekaligus bertindak selaku pembina upacara.

    Sekretaris Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sinjai, Bulmawati menuturkan, serangkaian kegiatan telah digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Pramuka ke-59 diantaranya, bakti sosial.

    “Untuk malam ini kita laksanakan ulang janji dalam rangka memperingati hari pramuka ke-59 dan 17 Agustus 2020,” ungkapnya.

    Selanjutnya pada Jumat (14/8/20) besok dilanjutkan upacara peringatan puncak hari pramuka di Halaman Kantor Bupati Lama Sinjai, yang akan dipimpin langsung oleh Bupati ASA. Kemudian dilanjutkan siarah ke makam taman pahlawan.

    Kata Bulmawati, peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab peringatan kali ini digelar dimasa pandemi Covid-19. Meski begitu, peringatan tahun tidak mengurangi makna ke pramukaan.

    “Tentunya sangat berbeda sekali, karena biasanya kita laksanakan dalam rangka peringatan ini diawali dengan kegiatan rutin setiap tahun, seperti perkemahan. Namun karena pandemi sehingga pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ketusnya.

    Rencananya, upacara puncak peringatan Hari Pramuka yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, khusus untuk di Kabupaten Sinjai juga akan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan.

    “Besok (Puncak Peringatan Hari Pramuka) ada beberapa penghargaan yang akan diberikan kepada pramuka yaitu, pancawarsa dalam masa pengabdian 20 tahun purnabakti, dan pelajar berprestasi. Jadi ada tiga tingkatan besok akan mendapat penghargaan,” tandas Bulmawati.

    (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts