Semarak Tahun Baru Islam dan HUT RI ke-75, Masjid Nailul Ma’ram Gelar Aneka Lomba

0
381

SINJAI – Dalam rangka memperingati sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 H, Pengurus Masjid Jami Nailul Ma’ram Kelurahan Lappa menggelar aneka lomba.

Ketua Pengurus Masjid Jami Nailul Ma’ram Muzawwir saat ditemui, Jumat (14/8/20) mengatakan, bahwa berbagai lomba ini dilaksanakan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan juga sebagai momentum untuk bermuhasabah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun baru Islam.

“Dalam kegiatan ini kita libatkan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Masjid Nailul Ma’ram selaku panitia dan akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Agustus 2020,” katanya.

Berbagai macam lomba yang dilaksanakan diantaranya kategori anak-anak yaitu lomba makan kerupuk, lari kelereng, lari karung, hafalan surah pendek, hafalan doa sehari-hari, dan lomba Adzan. Sedangkan kategori dewasa adalah lomba majelis taklim, tennis meja dan tarik tambang.

Menurut Muzawwir kegiatan ini tidak hanya melibatkan warga setempat, tapi juga melibatkan pengurus masjid lain dan rumah tahfidz yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat dan peserta lomba ini sangat baik, terbukti banyaknya peserta yang ikut serta untuk menyemarakkan lomba ini,” kata Muzawwir yang juga Anggota DPRD Sinjai.

Sementara itu, Pembina Irmas Masjid Jami Nailul Ma’ram, Sabri Hidayat menambahkan, bahwa melalui kegiatan ini dapat memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

“Dengan semangat para pahlawan di HUT RI ke 75 dan juga tahun baru Islam pada tanggal 20 Agustus 2020, diharapkan tumbuh generasi muda yang memiliki semangat juang dan bertakwa,” ucap Om Dul sapaan Sabri Hidayat.(Tim Wibsite)

Previous articleTiga Orang Bertugas Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT ke-75 RI di Sinjai
Next articleHari Ini 8 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh