spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisnakertrans Sulsel Latih Calon Wirausaha Baru di Sinjai

    Disnakertrans Sulsel Latih Calon Wirausaha Baru di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 20 calon wirausaha baru di Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan di Aula Hotel Srikandi Jalan Gunung Lompobattang, Sinjai Utara, Selasa (11/8/2020)

    Pelatihan ini digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melalui UPT Pelatihan Kerja bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

    Tujuannya, untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing calon wirausaha baru melalui pembekalan materi pelatihan alat, teknik dan metode peningkatan produktivitas.

    Termasuk membangkitkan motivasi berwirausaha, meningkatkan keterampilan skil, kualitas dan kompetensi calon wirausaha baru sehingga tercipta lapangan kerja baru.

    Kadisnakertrans Sulsel, Ir. Andi Darmawan Bintang, mengatakan, Sinjai salah satu daerah yang memiliki sumber daya yang cukup besar, sehingga Sinjai dipilih menjadi lokasi pelatihan wirausaha.

    “Nantinya dengan melatih, mereka bisa memiliki daya saing yang lebih baik, dalam konteks bagaimana berkompetisi di tengah pandemi Covid-19 karena menurunnya konsumen”, ujar Darmawan usai membuka pelatihan tersebut.

    Kegiatan pelatihan wirausaha ini, kata dia juga dipersiapkan untuk pasca Pandemi Covid-19, karena diperkirakan peluang pasar pasca pendemi cukup besar.

    “Jadi bagaimana mereka bisa menghasilkan produk yang lebih kompetitif dalam arti mereka nantinya bisa menawarkan sesuai yang baru dan besar kepada konsumen”, tambahnya.

    Sementara itu, Kadiskopnaker Sinjai, H Firdaus, mengaku menyambut dan mendukung penuh kegiatan tersebut, lantaran pelatihan ini sejalan dengan Visi misi Pemkab Sinjai dalam penciptaan 1.000 wirausaha baru.

    “Tentu kita sambut baik karena ini sejalan dengan Visi misi pak Bupati, apalagi pesertanya adalah calon wirausaha baru kita”, tandasnya.

    Pelatihan yang digelar selama 3 hari hingga 13 Agustus 2020 mendatang ini, meliputi kegiatan kuliah, diskusi, praktek dan presentasi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts