Penulis Muda Sinjai Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Sulsel

0
97

SINJAI, – Guna mewujudkan kemandirian pemuda yang berkarakter dan berdaya saing untuk mengangkat harkat martabat bangsa dan negara, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulsel menggelar pemilihan Pemuda Pelopor 2020.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Horison Ultima Makassar, Senin (10/8/20) dan diikuti oleh Perwakilan dari tiga Kabupaten di Sulsel yakni Kabupaten Sinjai, Barru dan Kota Palopo.

Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, mengatakan bahwa Perwakilan Sinjai diikuti oleh pemuda atas nama Muallim.

“Berdasarkan surat yang kami terima dari Dispora Sulsel, Alhamdulillah calon pemuda pelopor asal Sinjai mendapat undangan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sulsel bersama dua perwakilan dari kabupaten lainnya, ” katanya yang turut mendampingi Muallim di Makassar.

Sementara itu, Muallim saat dihubungi mengatakan bahwa ia sebelumnya telah membuat proposal atau narasi tentang kepeloporan yang dia geluti minimal satu tahun kemudian ia kirim ke Dispora Provinsi Sulsel.

“Setelah saya kirim proposal, tim dari Dispora Sulsel melakukan verifikasi dengan turun langsung ke tempat calon pemuda pelopor dan jika layak maka dipanggil, untuk memprestasikan proposal tersebut dan Alhamdulillah kami tadi sudah mempresentasikan dihadapan tim penilai, ” ujarnya.

Muallim yang merupakan penulis muda dan juga sebagai wartawan bukabaca.id biro Sinjai ini, berharap doa dan dukungan agar bisa mewakili Provinsi Sulsel pada pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. (tim web)