spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKabar Baik! BST Diperpanjang Hingga Desember 2020

    Kabar Baik! BST Diperpanjang Hingga Desember 2020

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) penanganan virus Corona (Covid-19) yang dikenal dengan Bantuan sosial tunai (BST) diperpanjang oleh Pemerintah pusat.

    Perpanjangan BST periode II disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Drs. H Muhammad Irvan. Kepastian BST ini menurut Irvan, langsung dari Direktur Penanganan Fakir Miskin (PFM) wilayah III Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

    “Inshaa Allah, kepastiannya sudah ada karena disampaikan langsung melalui Vidcon oleh Direktur PFM Wilayah III Kemensos beberapa waktu lalu”, kata Irvan yang ditemui diruang kerjanya, Senin (10/8/2020)

    Bantuan stimulan yang bakal disalurkan ke masyarakat terdampak covid-19 ini, kata Irvan berlanjut sampai bulan Desember mendatang. Hanya saja untuk besaran uang yang diterima Keluarga penerima manfaat (KPM) berbeda dengan periode I bulan Mei-Juli lalu.

    “Jadi ini diperpanjang 6 Bulan kedepan sampai Desember, dan jumlah bantuan yang diterima secara tunai sebesar Rp300 ribu”, tambahnya.

    Untuk jumlah KPM, Irvan mengemukakan belum mengetahui secara pasti berapa jumlah kuota yang diberikan oleh Kemensos untuk Kabupaten Sinjai, sebab KPM BST periode II dikeluarkan oleh Kemensos.

    Meski demikian, Irvan berharap ada peningkatan jumlah KPM BST periode II di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    “Kami masih menunggu Juknis mengenai data KPM, apakah masih menggunakan data BST lama atau bagaimana, akan tetapi mudah-mudahan ada tambahan karena kalau ada tambahan artinya banyak warga masyarakat kita yang menikmati Bansos ini”, jelasnya.

    Sedangkan, kata Irvan penyaluran BST periode II di Kabupaten Sinjai bakal tetap melalui PT Pos Indonesia dan sebagian kecil melalui perbankan.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di berbagai kesempatan, berharap bantuan jaring pengaman sosial yang diterima oleh masyarakat Sinjai diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

    “Saya berharap bansos bisa dimanfaatkan betul-betul untuk kebutuhan hidup masyarakat kita baik yang bersumber dari Pusat, Provinsi dan Pemkab Sinjai”, harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts