spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSP Manual Digelar September, BPS Sinjai Rekrut Petugas Sensus

    SP Manual Digelar September, BPS Sinjai Rekrut Petugas Sensus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Akibat pandemi virus corona, pelaksanaan sensus penduduk (SP) melalui metode wawancara (manual) diundur hingga di bulan September 2020 mendatang.

    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai Suparno Pani mengatakan bahwa pengunduran jadwal sensus penduduk manual yang sekiranya pada bulan juli lalu akan tetapi situasi yang tidak memungkinkan diundur pada tanggal 1 hingga 30 September 2020.

    Olehnya itu BPS Sinjai saat ini melakukan perekrutan petugas sensus penduduk dari masyarakat yang rencananya akan bertugas mencacah pada bulan depan.

    “Mereka ini nantinya akan mewawancarai warga yang belum mengikuti Sensus penduduk online. Nantinya mereka mewawancarai warga dari rumah ke rumah untuk melakukan verifikasi. Petugas akan dilengkapi APD dan kita harapkan juga mereka tidak kontak langsung dengan warga,” ujar Suparno, Jumat (7/8/20).

    Dia mengaku tingginya angka pencapaian Sensus penduduk online di Sinjai akan sangat meringankan beban para petugas sensus dalam mencacah warga yang belum melakukan Sensus penduduk online.

    Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Sinjai Hamka Makmur menerangkan bahwa ratusan petugas sensus tersebut akan direkrut dari masyarakat.

    “Mulai hari ini kita buka pendaftaran sampai tanggal 10 Agustus 2020 secara online. Jumlah tenaga sensus yang kita rekrut sebanyak 190 orang dari masyarakat yang nantinya akan bertugas untuk melakukan sensus secara manual selama 15 hari, ” ujarnya.

    Dia menambahkan, data yang didapat dari sensus penduduk 2020 ini akan menjadi acuan bagi pemerintah dalam membuat kebijakan di berbagai bidang seperti pangan, pendidikan, kesehatan dan bidang-bidang lainnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts