spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKesbangpol Perkuat Wawasan Kebangsaan dan Partisipasi Masyarakat di Bidang Pembangunan

    Kesbangpol Perkuat Wawasan Kebangsaan dan Partisipasi Masyarakat di Bidang Pembangunan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka mendukung visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai, terus melakukan berbagai upaya dalam memperkuat wawasan kebangsaan masyarakat setempat melalui sosialisasi yang dilakukan.

    Hal itu juga berkaitan dengan tupoksi kesbangpol yang melakukan perumusan kebijakan teknis bidang kesatuan bangsa dan politik, kemudian melakukan penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum bidang kesbangpol, serta pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan tugas di bidang ideologi dan kewaspadaan, ketahanan bangsa, dan politik.

    Plt Kepala Kesbangpol Sinjai, Akbar Juhamran mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah merealisasikan sejumlah program sesuai dengan kedudukan, tugas pokok dan fungsi serta tatakerja Kesbangpol dalam mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

    “Tentunya bagaimana meningkatkan partisipasi politik maupun partisipasi masyarakat dalam bidang pembangunan sehingga apa yang menjadi visi misi Bupati Sinjai dapat diwujudkan demi kesejahteraan masyarakat Sinjai,” ungkap Akbar saat ditemui, Jumat (7/8/2020).

    Disisi lain dalam memberikan rama aman didaerah, pihaknya kata Akbar juga telah melakukan berbagi upaya. Salah satunya, rapat koordinasi penanganan konflik melibatkan unsur Forkopimda dan elemen masyarakat.

    Program lainnya sambung Akbar yang telah terealisasi, yakni pembinaaan dan koordinasi tiga pilar pembangunan desa aman dan sejahtera (Bangdes Mantra), Penyuluhan dan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkotika dan prekursor narkotika.

    Kemudian, Gerakan nasional revolusi mental, Peningkatan pengamalan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, Program pendidikan politik masyarakat, Pendidikan politik bagi tokoh wanita dan penguatan indeks demokrasi daerah. (Ayu Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts