spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pengelola Keuangan dan Asset DaerahTahun Ini, Pemkab Sinjai Dapat Kucuran DID Tambahan Rp2 Miliar

    Tahun Ini, Pemkab Sinjai Dapat Kucuran DID Tambahan Rp2 Miliar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai pada tahun 2020 mendapatkan suntikan anggaran tambahan dari Pemerintah Pusat. Tahun ini Pemkab Sinjai mendapat Dana Insentif Daerah (DID) tambahan sebesar Rp 2 miliar.

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai, Hj. Ratnawati Arief menjelaskan DID tahun 2020 didapatkan Kabupaten Sinjai atas keberhasilan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019, salah satunya hasil dari penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI.

    Hal itu juga didukung karena, Kabupaten Sinjai berhasil meraih juara kedua tingkat Nasional dalam lomba inovasi daerah New Normal Covid-19 yang digelar Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.

    “Atas keberhasilan meraih WTP dan inovasi yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan PTSP kita mendapat DID tambahan sebesar Rp2 Miliar,” ungkap Ratnawati, Rabu (5/8/2020).

    Lebih lanjut dikatakan Ratnawati, DID itu akan dibelanjakan setelah perencanaan anggarannya masuk dan terkirim ke pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan, setelah SKPD yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan terkirim ke pusat dan tentu setelah terlaporkan
    ke DPR.

    “Nanti sudah perubahan jabaran APBD yang kelima dengan adanya DID dan kita sudah menyelesaikan revisi perbupnya serta melaporkan ke DPR barulah mengirim ke kementerian keuangan. Mudah-mudahan bisa juga cair Agustus ini atau September,” tandas Ratnawati.

    Bonus DID tambahan dari Pemerintah Pusat tersebut, merupakan instrumen yang strategis untuk menstimulasi daerah memperbaiki pelayanan publiknya secara berkesinambungan.

    Memang, diberbagai kesempatan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengemukakan bahwa Pemkab Sinjai terus melakukan berbagai inovasi demi kemajuan daerah. Mulai inovasi bidang pelayanan publik, pemerintahan, hingga yang terkait dengan pengembangan ekonomi masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts