spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPengadilan Agama Sinjai Launching E-PSPP

    Pengadilan Agama Sinjai Launching E-PSPP

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pengadilan Agama Kabupaten Sinjai senantiasa berbenah dan terus berupaya untuk menegakaan integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai.

    Salah satu upaya tersebut dengan menciptakan inovasi yang diberi nama Elektronik Pengembalian Sisa Panjar Perkara (E-PSPP) yang dilaunching di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sinjai, Kamis (6/8/20).

    Ketua Pengadilan Agama Sinjai Hadrawati mengungkapkan bahwa inovasi ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Sinjai dalam mengambil sisa panjar biaya perkara yang tidak terpakai pada proses persidangan.

    “Selama ini pengembalian sisa panjar dilakukan secara manual melalui pengembalian uang tunai kepada seluruh pencari keadilan yang perkaranya sudah putus namun masih terdapat sisa panjar yang tidak terpakai,” jelasnya.

    Dalam prakteknya kata Hadrawati pencari keadilan tidak hadir dalam persidangan terakhir sehingga tidak mengambil sisa biaya perkara sehingga Pengadilan Agama harus mengumumkan di papan pengumuman dan apabila selama tiga bulan sisa panjar tidak diambil, maka sisa panjar tersebut wajib disetor ke kas negara.

    “Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka Pengadilan Agam Sinjai melakukan inovasi untuk mengembalikan sisa panjar tersebut secara elektronik yakni melalui nomor rekening yang disetor oleh pihak Pemohon pada saat pendaftaran perkara dengan memakai cash manajemen sistem (CSM) yang bekerjasama dengan bank mitra Pengadilan Agama Sinjai yakni Bank BRI Cabang Sinjai, ” urainya.

    Launching ini disaksikan oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar, perwakilan dari Pengadilan Tinggi Agama Makassar Sahabuddin, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para Forkopimda dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts