spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTerima Bantuan APD, Bupati Sinjai Apresiasi Kepedulian BLK Bantaeng

    Terima Bantuan APD, Bupati Sinjai Apresiasi Kepedulian BLK Bantaeng

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

    Bantuan APD yang berasal dari Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng diterima langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Rabu (5/8/2020).

    “Ini yang kedua kalinya BLK Bantaeng menyerahkan bantuan APD untuk Pemkab Sinjai, setelah sebelumnya menyerahkan bantuan westafel dan masker 600 pcs,” kata Plt Kepala BLK Bantaeng, Akhmar yang ditemui usai menyerahkan bantuan APD.

    Menurut Akhmar, bantuan yang kedua kalinya ini merupakan wujud kepedulian BLK Bantaeng dalam pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai.

    “Jadi ini hasil tangan-tangan terampil dari alumni BLK yang pernah dilatih sebelumnya. Semoga bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Sinjai,” tambahnya.

    Untuk jenisnya, Akhmar menyebutkan bantuan APD yang diserahkan ke Pemkab Sinjai berupa Hazmat 100 Pcs, Masker 700 Pcs, dan Face Shield 50 buah.

    Bantuan yang diserahkan ini, kata dia juga sesuai Instruksi Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dra. Hj. Ida Fauziyah untuk tanggap terhadap Covid-19.

    “Bukan hanya di Sinjai tapi beberapa daerah juga kita sambangi untuk menyerahkan bantuan sesuai perintah Ibu Menteri,” jelasnya.

    Terpisah, Bupati ASA mengapresiasi kepedulian BLK Bantaeng dalam penanganan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Terlebih bantuan yang diserahkan adalah bantuan yang sudah kedua kalinya.

    Bupati ASA menegaskan, bantuan ini akan dipergunakan sebaik mungkin dalam melindungi para petugas medis dan masyarakat Sinjai dari Covid-19.

    “Terima kasih dan kami apresiasi apa yang telah diberikan BLK Bantaeng, tentu ini akan kami manfaatkan untuk melindungi masyarakat kita dari Covid-19,” tandas Bupati ASA didampingi Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Firdaus. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts