Realisasikan Program Unggulan, Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan Bibit Kopi

0
87

SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) menyerahkan secara simbolis bantuan kopi kepada petani, di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (05/08/20).

Kepala Dinas TPHP Sinjai Hj. Marwatiah menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui anggaran APBD tahun 2020 dalam rangka peningkatan produksi hasil perkebunan.

Lebih lanjut Marwatiah mengatakan, kegiatan ini merupakan program prioritas dari Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di bidang pertanian, dalam hal ini pengembangan komoditi unggulan di setiap kecamatan.

“Kecamatan Sinjai Barat ini merupakan daerah pengembangan tanaman kopi karena letak georafisnya memang berada di daerah ketinggian,” katanya.

Adapun kelompok tani yang mendapatkan bantuan bibit kopi sebanyak 14 kelompok tani dengan jumlah bibit kopi diserahkan sebanyak 20.000 bibit kopi.

Bantuan ini diperuntukkan untuk 4 desa masing-masing Desa Gunung Perak, Barania, Botolempangeng, dan Desa Arabika, serta 2 kelurahan yaitu Tassililu dan Balakia.

(AaN Kominfo Sinjai)